Mensos Kunjungi Korban Banjir Sampang

mensos sampang

Sedikitnya, 18 kelurahan tergenang banjir akibat luapan Sungai Kemuning di Sampang, Madura, sejak Jumat 26 Februari lalu. Berdasarkan pantauan tim penanggulangan bencana Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Senin, 29 Februari 2016, banjir berangsur-angsur surut dan masyarakat mulai beraktivitas seperti biasa.

 

tagana sampang

Menteri Sosial, Kofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Sampang, Fannan Hasib dan Sekretaris Ditjen Linjamsos, Margowiyono secara langsung meninjau lokasi terdampak banjir. Sejak terjadi bencana banjir di Sampang tidak ada titik pengungsian, masyarakat yg terdampak menumpang di rumah kerabat bahkan ada yg bertahan di rumah masing-masing. Selanjutnya Mensos mengunjungi 1 titik Dapur Umum yang di kelola Tagana beserta relawan dari unsur lainnya di Jl. Semeru, dari total 7 titik Dapur Umum yang ada.

Pada kesempatan yang sama, Mensos menyerahkan bantuan 2 kendaraan Mobil Dapur Umum dan Motor TRC kepada Pemerintah Kab. Sampang. Menurut beliau, ketiga unit kendaraan itu sangat dibutuhkan oleh daerah yang sering dilanda banjir seperti Sampang. Selain menyerahkan kendaraan, Mensos juga menyerahkan bantuan paket kebutuhan bahan pokok kepada korban banjir berupa sandang, family kit, makanan anak, selimut, matras dan lainnya.